Imigrasi Belawan Luncurkan KITA-Kawan

BELAWAN – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan melakukan peluncuran Implementasi Inovasi KITA-Kawan (Kemudahan Informasi Tata Arsip-Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belawan, red), digitalisasi informasi kearsipan yang ditujukan untuk mempercepat dan mempermudah proses pencarian informasi berkas arsip di Kantor Imigrasi Belawan.
KITA-Kawan merupakan jawaban atas permasalahan lama yang kerap dihadapi internal petugas kantor imigrasi: proses pencarian informasi yang manual, memakan waktu, dan belum tentu akurat. Dengan transisi dari metode tradisional seperti registrasi dalam buku ekspedisi ke sistem berbasis digital menggunakan Google Worksheet, KITAKawan menjanjikan efisiensi yang signifikan. 
“Ini merupakan langkah sederhana kami namun berdampak signifikan dalam meningkatkan pelayanan kearsipan kepada internal maupun masyarakat,” Reformer pada Kanim Kelas II TPI Belawan, Yohanes Roy Surya Sanjaya, kepada wartawan. 
Ia berharap, KITA-Kawan dapat menjadi solusi bagi kebutuhan informasi arsip di Kantor Imigrasi Belawan, terutama dalam era digital saat ini. Implementasi ini tidak hanya menghemat waktu bagi pengguna arsip tetapi juga meningkatkan efisiensi kerja petugas imigrasi. (Min)